Beranda > komputer > Virus [namafolder].exe

Virus [namafolder].exe

Beberapa hari lalu komputer-komputer di kantor saya diserang virus yang menyerupai folder. Di tiap folder yg diklik pada komputer yang terkena virus, akan muncul file .exe yg mempunyai nama sama dengan folder tsb dan menggunakan icon folder. Hal ini cukup mengecoh user yang tidak mengetahuinya.

Walaupun belum ketahuan efek merusaknya namun cukup mengangu kinerja komputer karena virus berjalan di memory.

Udah dicoba discan pake Trend Micro Officescan (default AV di kantor) ternyata gak ke detek. Payah juga nih, ternyata KO sama virus lokal walaupun dah diupdate tiap hari.

Browsing di internet dapet PCMAV RC19, ternyata cuma bisa ngedeteksi tapi tidak bisa membersihkan, katanya disuruh ngirim contoh virusnya ke redaksi Metrodata. Padahal loadingnya udah lambat, kayaknya butuh penyempurnaan lagi tuh PCMAVnya.

Akhirnya ketemu AV Lokal yang namanya SMADAV v3.4. Setelah dicoba ternyata berhasil, bukan saja ngilangin file virus tapi juga bersihin yang udah jalan di memori dan bersihin registrinya. Thanks buat pembuat smadav.

Oh ya, SMADAV dapat di download di http://www.smadav.co.nr. Gratis kok.

Kategori:komputer
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: