Beranda > olahraga > Impian Olimpiade bagi Al Ghasara

Impian Olimpiade bagi Al Ghasara

Ruqaya Al Ghasara tidak bisa berhenti tersenyum. Dia baru saja meraih emas di 60m peristiwa di Kejuaraan Dalam Gedung Asia yang ke3 di Doha, dan sesudah tahun menjengkelkan dengan luka, pelari cepat Bahrain akhirnya bisa mencoba mencapai Pertandingan Olympiade Beijing.

Al Ghasara, terkenal karena menang 200m di Permainan Asia 2006 di Doha dan karena memakai kostum yang menutupi badan dan hijab sesuai asas rok Islamiah, mempunyai penyakit urat-urat lutut berulang pada 2007 yang menyebabkan ketiadaannya di beberapa peristiwa pokok. Dia merindukan IAAF World Championships di Osaka pada Agustus dan Asian Indoor Games yang ke2 di Makau pada Oktober, memberi tekanan padanya dalam persiapan menuju Olympiade.

Tetapi di penampilan pertamanya 2008, Al Ghasara mencatat dua rekor kejuaraan dan mengambil medali emas pada malam pembukaan kampanye Pertandingan Olympiadenya, dengan pelatih Noureddine Tadjne sama-sama gembira.

Saya syukur alhamdullilah untuk prestasi ini. Saya amat sangat bahagia dengan kemenangan ini.
Ruqaya Al Ghasara Padanya 60m kemenangan di Doha

“Besar bagi kami, karena tahun yang lalu Ruqaya menahan luka urat-urat lutut dua kali,” kata Noureddine kepada Al Jazeera. Yang “pertama pada Juli sebelum kejuaraan dunia ketika dia mempunyai kesempatan untuk mencapai ujian terakhir dan mungkin untuk memasukkan medali 200m.” “Setelah luka kami melakukan fisioterapi selama dua bulan dan lalu dia bersiap untuk Makau.” “Dua hari sebelum berangkat ke Makau dia menderita luka sama sedangkan berlatih.” Sangat sulit kalau anda terkena luka sama waktu kedua.

Malam Pemecahan Rekor

Al Ghasara, yang menang perak di 60m, 200m dan 400m di pengukuhan Kejuaraan Dalam Gedung Asia di Teheran pada 2004, mencatat rekor pertamanya malam ketika menang di 400m pada 54,12 detik, memperbaiki angka 54,46 atas nama Tatyana Roslanova Kazakhstan pada 2004.

Gadis berumur 25 tahun, yang adalah atlet pertama yang kelahiran Bahrain untuk mendapatkan atletik internasional yang utama emas medali, lalu dimundurkan di 60m terakhir dan blitzed bidang setelah permulaan lambat, menang pada 7,40 detik.

“Saya syukur alhamdullilah untuk prestasi ini.” Saya amat sangat bahagia dengan kemenangan ini, kata Al Ghasara bercahaya sesudah perlombaan.

“Adalah persaingan pertama bagi saya tahun ini, karena tahun yang lalu saya mempunyai luka di kaki saya.” “Tuhan rela, saya akan pergi ke Valencia untuk World Indoor Championships.”

Coach Noureddine menyetujui bahwa 12th IAAF World Indoor Championships di Valencia bulan yang akan datang bisa menjadi batu melangkah berikutnya bagi Al Ghasara di tengah jalan ke Beijing.

“Pertandingan ini tidak adalah benar-benar tujuannya,” kata pelatih Doha menjumpai. “Saya berpikir, karena dia berlari hebat 400 semi-final hari ini, bahwa mungkin dia bisa berlari ke-400 di Kejuaraan Dunia pada Spanyol.” “Tujuan utama adalah Pertandingan Olympiade.”

Mewujudkan impian

Untuk Permainan Olympiade ke29, Al Ghasara bermaksud bersaing di 100m dan 200m. Dia akan mencoba bertambah baik di Athenanya 2004 yang nampak sebuah jalan keluar bulat pertama di 100m perlombaan, walaupun 200m akan menjadi fokus utamanya kali ini sekitar. Saya sudah memenuhi syarat untuk 100m dan 200m di Pertandingan Olympiade,” kata Al Ghasara.

“Peristiwa kesayangan saya 200m, saya suka padanya yang terbaik.” Setelah Doha, Noureddine sudah merencanakan kamp tempat latihan bulan-panjang di Afrika Selatan bagi Al Ghasara. “Dia sudah bekerja dengan keras dan sudah tidak mempunyai lain-lainnya,” kata Noureddine.
“Dia sangat kuat di 200m dan dia bisa, Tuhan rela, mengalirkan waktu baik.”

Semua mata akan tertuju pada minggu kedua Pertandingan Olympiade pada Agustus, memandang seragam merah Ruqaya Al Ghasara sewaktu dia mewujudkan impian Olympiadenya.

 

Kategori:olahraga
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: